Cara root android A859

0 komentar Posted by ,
 Cara root android A859

Hasil gambar untuk gambar hp lenovo a859
Jadi bagi kalian pengguna Lenovo A859 yang ingin nge-root hp nya tapi "gagal" menggunakan Framaroot kalian jangan berkecil hati. Ini ada Software yang bisa kalian pake buat root hp kalian. Program ini namanya Root Genius. Karena gue nyebut nya "sotfware" maka pastinya Root Genius itu di instal nya di PC / Laptop bukan di HP nya langsung. Tapi jangan khawatir. Gak ribet-ribet banget kok. Begini nih urutan caranya :


  1. Pastikan USB Debugging di HP kamu dalam keadaan enable. Caranya buka Setting > Developer Option > USB Debugging > di thick biar enable. Tapi buat yang punya Android versi 4.2.2 ke atas biasanya USB Debugging nya itu mumpet. untuk mengaktifkan nya buka Setting > About Phone > Built Number atau mungkin Setting > About Phone > Version Information > Built Number. Setelah itu klik aja Built Number 5 - 8 kali. Baru deh ke USB Debugging dan di enable.
  2. Setlah itu download dan buka software Root Genius di komputer anda (OS windows) *gue pas nyoba pake win7
  3. Nah kalo Root Genius nya sudah kebuka, kita hubungkan HP kita dengan komputer menggunakan kabel USB. (pastikan USB Debugging udah enable biar Root Genius bisa detect HP kita)
  4. Kalo emang udah bener-bener kesambung (kabel gak kendor) pasti Root Genius bakal detect otomatis HP kita. Kalo belum kedetect bisa di periksa kabel USB / slot USB di PC siapa tau ada yg rusak. Dan pastinya cek juga USB Debugging nya.
  5. OK setelah itu klik aja Root It atau Root Now yang ada di GUI Root Genius. Dan jangan lupa di cek dulu User Agreement nya dan di setujui.
  6. Setelah pencet Root It atau Root Now maka Root Genius akan me-root Hp anda dan akan meng instal aplikasi KingUser di hp anda. Tinggal tunggu aja proses sampai selesai.
  7. Tadaaa HP Lenovo A859 mu sekarang sudah di Root. Untuk mengetahui sukses apa ga nya proses root, cukup di liat aja ada aplikasi yg bernamakan KingUser ga? kalo ada berarti sukses. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Lebih baik restart / reboot HP nya dahulu baru deh di otak atik.
Nah mudah kan? Proses nya cuman 5-10 mnit an doank kok. Yang agak lama paling download Root Genius nya aja. Tapi jg ga begitu lama, cuman 5mb an aja.

Okok selamat menikmati Lenovo A859 yang telah di root ya.




*NB=

  • Menggunakan Aplikasi ini gak menyebabkan data kita hilang.
  • Garansi Lenovo anda mungkin menjadi tidak berlaku. (bisa di akali dengan un root terus instal pabrikan)
  • Untuk meng unroot buka aplikasi KingUser terus masuk ke Setting > Remove Root Permission. Atau bisa juga di lakukan dengan menghubungkan HP ke komputer dan unroot dengan software Root Genius.
  • Gak perlu instal USB driver buat hp di komputer soalnya Root Genius udah otomatis bekerja sebagai driver.
  • Root Genius adalah software yamg di buat oleh SjRoot.
Source: androidxda

Related Post :

0 Comments for " Cara root android A859"

Blogger news